IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY DALAM INFORMASI & NAVIGASI DI TAMAN EDUKASI SEINFARM - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FALAH DANENDRA MEGANTARA

Informasi Dasar

90 kali
24.04.4280
004.9
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan teknologi Augmented reality (AR) dalam penyajian informasi dan navigasi di Taman Edukasi SeinFarm. AR dipilih sebagai solusi untuk meningkatkan interaksi dan pengalaman pengunjung, khususnya dalam memahami proses edukatif mengenai pembudidayaan ikan dan pertanian. Metode yang digunakan dalam pengembangan aplikasi AR ini melibatkan tahap-tahap riset, desain, manufaktur, implementasi, dan pengujian secara kualitatif. Aplikasi ini dirancang untuk dapat diakses melalui perangkat mobile dengan sistem Android, menampilkan model 3D ikan dan informasi terkait yang diproyeksikan ke lingkungan nyata di taman. Hasil implementasi menunjukkan bahwa teknologi AR berhasil meningkatkan kualitas edukasi yang diterima oleh pengunjung, dengan hasil pengujian menunjukkan antusiasme tinggi dari pengguna, baik dari staf maupun pengunjung taman. Kesimpulannya, penerapan AR di Taman Edukasi SeinFarm memberikan kontribusi signifikan dalam memperkaya pengalaman belajar dan mempromosikan penggunaan teknologi modern di lingkungan pendidikan. 
Kata Kunci: Augmented reality, SeinFarm, edukasi, teknologi modern.

Subjek

AUGMENTED REALITY
 

Katalog

IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY DALAM INFORMASI & NAVIGASI DI TAMAN EDUKASI SEINFARM - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
ix, 19p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FALAH DANENDRA MEGANTARA
Perorangan
Aprianti Putri Sujana, Fery Prasetyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom, D4 Teknologi Rekayasa Multimedia
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VEI4E6 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini