Industri kecantikan, dan kebiasaan masyarakat Indonesia dalam penampilan mengikuti perkembangan standar kecantikan. Hal ini berdampak pada bagaimana standar kecantikan dibentuk. Maka banyak bermunculan salon untuk memenuhi kebutuhan tersebut, salah satunya AR Beauty Salon yang saat ini menghadapi kesulitan dalam mengembangkan brand identity yang dimilikinya. Dengan menggunakan pendekatan strategi desain, penelitian ini bertujuan untuk membantu proses pengembangan identitas merek dan implementasinya dalam perancangan media visual AR Beauty Salon. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan data literatur. Lalu, data tersebut dianalisis dengan menggunakan analisis data khalayak sasaran, analisis matriks perbandingan, analisis internal, analisis eksternal, dan analisis SWOT. Dalam proses ini, topik bahasan seperti strategi desain, media desain, dan desain komunikasi visual juga dibahas. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu mengembangkan brand identity dan mengoptimalkan media promosi mereka. Studi tentang topik ini sangat membantu dalam pemahaman tentang bagaimana merancang media visual dengan menggunakan strategi desain yang tepat untuk memperluas khalayak sasaran.
Kata Kunci : Strategi Desain, Media Desain, Desain Komunikasi Visual, Salon Kecantikan.