Es Puter merupakan salah satu dari sekian jenis es krim tradisional yang muncul sebagai alternatif terhadap es krim pada masa penjajahan Belanda, diperkenalkan oleh masyarakat Indonesia dengan bahan utama yang terjangkau. Bisnis es puter di kediri sudah tidak terlalu banyak ditemui. Namun, Es Puter Pak Kadir di Kediri berhasil berdiri sejak tahun 1970 hingga sekarang dan masih menjadi tonggak ekonomi bagi keluarga. Es Puter Pak Kadir mengalami penurunan drastis dalam pendapatan usaha ini karena larangan acara besar sejak masa pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk merancang identitas visual menggunakan metode kualitatif. Data yang didapatkan dari observasi, wawancara, dan studi pustaka akan diolah dan di analisis dengan menggunakan metode analisis matriks dan analisis SWOT. Berdasarkan analisis data dapat diimplementasikan pada perancangan identitas visual yang memenuhi kaidah desain grafis namun tetap menyesuaikan dengan kebutuhan Es Puter Pak Kadir sebagai pemikat konsumen.
Kata Kunci: es puter, identitas brand, identitas visual, penjualan, promosi