Perancangan Identitas Visual Usaha Mikro Es Puter Pak Kadir di Kediri Sebagai Upaya Meningkatkan Penjualan dan Memberdayakan UMKM - Dalam bentuk buku karya ilmiah

SHAFA' RANA SALSABILA

Informasi Dasar

127 kali
24.04.4396
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Es Puter merupakan salah satu dari sekian jenis es krim tradisional yang muncul sebagai alternatif terhadap es krim pada masa penjajahan Belanda, diperkenalkan oleh masyarakat Indonesia dengan bahan utama yang terjangkau. Bisnis es puter di kediri sudah tidak terlalu banyak ditemui. Namun, Es Puter Pak Kadir di Kediri berhasil berdiri sejak tahun 1970 hingga sekarang dan masih menjadi tonggak ekonomi bagi keluarga. Es Puter Pak Kadir mengalami penurunan drastis dalam pendapatan usaha ini karena larangan acara besar sejak masa pandemi covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk merancang identitas visual menggunakan metode kualitatif. Data yang didapatkan dari observasi, wawancara, dan studi pustaka akan diolah dan di analisis dengan menggunakan metode analisis matriks dan analisis SWOT. Berdasarkan analisis data dapat diimplementasikan pada perancangan identitas visual yang memenuhi kaidah desain grafis namun tetap menyesuaikan dengan kebutuhan Es Puter Pak Kadir sebagai pemikat konsumen.
Kata Kunci: es puter, identitas brand, identitas visual, penjualan, promosi  
 

Subjek

DESAIN GRAFIS
 

Katalog

Perancangan Identitas Visual Usaha Mikro Es Puter Pak Kadir di Kediri Sebagai Upaya Meningkatkan Penjualan dan Memberdayakan UMKM - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 76p,; il.: pdf file
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHAFA' RANA SALSABILA
Perorangan
Riky Azharyandi Siswanto, Diani Apsari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini