Pendidikan anak usia dini adalah pendidikan awal bagi anak yang dilakukan dengan metode bermain. Metode pembelajaran pendidikan anak usia dini yang mendukung anak untuk belajar sambil bermain adalah metode pembelajaran sentra atau yang biasa disebut sebagai Beyond Centers and Circle Time (BCCT). Metode ini menerapkan 6 aspek pembelajaran sentra seperti sentra persiapan, bahan alam, bermain peran, imtaq, balok, dan seni. Keanekaragaman aspek pembelajaran yang ada, menjadikan perlu adanya fasilitas sarana dan prasarana yang mendukung metode tersebut dalam memenuhi kebutuhan anak melakukan kegiatan belajar sambil bermain. TKIT AN NAHL sebagai Sekolah PAUD yang berbasis sentra, masih belum memiliki fasilitas prasarana interior yang mendukung aktivitas dan perilaku anak dalam melakukan kegiatan belajar sambil bermain. Sehingga, dilakukan perancangan baru terhadap sekolah tersebut dengan menggunakan pendekatan perilaku anak untuk menyediakan fasilitas interior yang mampu mendukung metode pembelajaran sentra serta mampu memberikan fasilitas yang lebih lengkap dengan kapasitas yang lebih luas. Pendekatan perilaku anak dilakukan dengan melakukan observasi terkait tahapan pembelajaran anak yang dilakukan sambil bermain disertai dengan perilaku sehari-hari pada anak. Melalui pendekatan perilaku anak, diharapkan perancangan ini mampu mendukung metode pembelajaran anak dengan memberikan fasilitas yang mendukung tumbuh kembang anak serta membantu pembentukan karakter dan kemampuan sosial anak.
Kata Kunci : Sekolah PAUD, metode sentra, perilaku anak