Perancangan Purwarupa Website Sebagai Platform Kerjasama antara Influencer dan Brand - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DARA ALIANTY PRIYANGAN

Informasi Dasar

97 kali
24.04.4475
741.05
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena dalam dunia marketing terus berkembang pesat, salah satunya disebabkan karena adanya perubahan teknologi yang menyebabkan terjadinya perubahan perilaku konsumen terhadap pemasaran. Setelah itu, munculah media  baru, seperti media sosial dengan tren periklanan  digital. Para  pemilik  merek  mulai  menjadikan  media  digital  sebagai  media promosi dan pemasaran yang baru, yaitu yang tidak jarang dikenal dengan sebutan endorsement. Namun, hubungan antara kerjasama endorsement tidak selalu berjalan dengan baik, mulai dari pihak brand yang sulit mendapatkan informasi mengenai influencer dan influencer yang tidak memiliki akses menuju suatu brand. Padahal brand dan influencer harus saling memiliki informasi yang tepat untuk membangun kerjasama agar tujuan dapat tersampaikan dengan tepat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Proses pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, kuesioner, dan pengamatan terhadap obyek sejenis. Hasil dari penelitian tersebut akan menjadi landasan bagi perancangan dengan menggunakan metode design thinking, yaitu melalui tahapan empathize, define, ideate, prototype, dan test. Dilanjut dengan matriks perbandingan yang mengacu pada pokok pembahasan seputar perancangan website, user interface, dan user experience. Penerapan metode tersebut bermanfaat untuk memahami dengan lebih baik bagaimana merancang media informasi yang tepat dalam hubungnya kerjasama antara brand dan influencer. Hal ini diharapkan dapat menjadi landasan dan strategi kreatif bagi perancangan website untuk memudahkan kerjasama brand dan influencer dalam memasarkan produknya dengan cara yang lebih efektif dan tepat dengan yang diinginkan.
 

Subjek

Design Thinking
 

Katalog

Perancangan Purwarupa Website Sebagai Platform Kerjasama antara Influencer dan Brand - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xvii, 157p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DARA ALIANTY PRIYANGAN
Perorangan
Andreas Rio Adriyanto, Wirania Swasty
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VDG3C2 - MANAJEMEN DESAIN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini