PERANCANGAN PROMOSI TEH PUCUK HARUM LESS SUGAR MELALUI EVENT EXPERIENCE DENGAN TEMA OLAHRAGA DI KOTA DENPASAR - Dalam bentuk buku karya ilmiah

IDA BAGUS OKA SUYA MUNA

Informasi Dasar

132 kali
24.04.4491
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Remaja rentang usia 18-22 tahun memiliki kecenderungan mengonsumsi minuman manis setelah beraktivitas. Remaja merupakan kelompok usia yang masih mengalami kebingung identitas sehingga masih mencari jati diri dengan mencari aktivitas-aktivitas baru. Seperti, aktivitas berolahraga yang trend saat pandemin covid-19. Remaja setidaknya mengonsumsi minuman manis sekali atau lebih per harinya. Remaja yang sering mengonsumsi minuman manis kemasan memiliki dampak jangka panjang terhadap kesehatan tubuh. Beberapa faktor yang menyebabkan remaja menyukai minuman berpemanis antara lain mudah ditemui dimana saja, pengaruh teman sebaya, dan paparan media iklan yang dalam hal ini usia remaja lebih mudah terpengaruhi oleh iklan. Di Bali, berdasarkan data Riskesdas (2018) menunjukan 1,74% remaja mengalami diabetes mellitus. Kota Denpasar menjadi kota dengan kasus terbanyak yaitu 3.372 kasus. Gaya hidup remaja saat ini lebih menyukai produk minuman kemasan berpemanis praktis dan instan yang seharusnya menciptakan kesadaran terhadap brand produk minuman manis untuk berkontribusi dalam menuntaskan masalah minuman berpemanis di kalangan remaja. Salah satu brand produk minuman kemasan menghadirkan produk yang berdampak positif pada kesehatan tubuh remaja adalah Teh Pucuk Harum varian Less Sugar. Oleh karena itu penulis membuat rancangan event experience dengan tema olah raga untuk memperkenalkan produk Teh Pucuk Harum Less Sugar sebagai solusi untuk mengurangi kebiasaan remaja dalam mengonsumsi minuman berpemanis. Metode pengunmpulan yang digunakan yaitu melalui observasi, wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Selanjutnya dilakukan analisis menggunakan metode SWOT, AOI, AISAS dan Matriks Perbandingan. Hasilnya akan digunakan untuk merancang strategi promosi melalui event experience yang tepat untuk mempromosikan Teh Pucuk Harum Less Sugar di Kota Denpasar untuk meningkatkan kesadaran para remaja mengenai pentingnya memilih minuman yang lebih sehat selama menjalani aktivitas di waktu luang.

Kata Kunci : Remaja, Promosi, Olahraga, Teh Pucuk Harum Less Sugar, Acara

 

Subjek

ADVERTISING
 

Katalog

PERANCANGAN PROMOSI TEH PUCUK HARUM LESS SUGAR MELALUI EVENT EXPERIENCE DENGAN TEMA OLAHRAGA DI KOTA DENPASAR - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii, 145p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

IDA BAGUS OKA SUYA MUNA
Perorangan
Sri Nurbani, I Gusti Agung Rangga Lawe
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI (SMSTR 7/8)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini