Puskesmas memegang peran penting dalam penyediaan pelayanan kesehatan pada tingkat wilayah tertentu. Dalam usaha meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan kesehatan, kami telah mengambil inisiatif untuk merancang serta mengembangkan aplikasi Janji Temu berbasis web. Dasar dari pengembangan aplikasi ini adalah untuk memperbaiki akses pasien terhadap pelayanan kesehatan, mengoptimalkan manajemen antrian pasien, mencegah kerumunan pasien,serta meningkatkan kualitas pelayanan medis dengan memberikan pasien kontrol terhadap pemilihan dokter dan jadwal kunjungan. Harapannya, aplikasi ini akan menjadi solusi bermanfaat bagi masyarakat dan Puskesmas untuk meningkatkan sistem pelayanan kesehatan di wilayah tersebut. Kajian ini akan membahas rinci tentang konsep, implementasi, dan potensi manfaat dari aplikasi Janji Temu ini di Puskesmas Tamblong.
Kata Kunci: Aplikasi Janji Temu, Aksesibilitas Pasien, Manajemen Antrian, Kualitas Pelayanan Medis