PENGARUH ELECTRONIC- WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA GOFOOD - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ANINDA AULIA RAHMI

Informasi Dasar

172 kali
24.04.4610
381.450 020.68
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pesatnya pertumbuhan pasar pengiriman makanan online (OFD) yang didorong oleh kemajuan teknologi internet dan gaya hidup modern yang membutuhkan kemudahan dan mobilitas. Di Indonesia, pasar OFD telah berkembang pesat, terutama bagi GoFood yang menjadi layanan OFD nomor satu. Namun, meskipun popularitasnya persaingan pasar tetap ketat, dengan antara layanan online food delivery yang ada. Dalam konteks ini, penting untuk memahami pengaruh elektronic Word of Mouth (eWOM) terhadap niat pembelian, terutama melalui kualitas, kuantitas, dan kredibilitas informasi yang diberikan oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dampak Electronic Word of Mouth (eWOM) terhadap perilaku konsumen pada platform layanan pesan antar makanan GoFood. Fokus utama penelitian mencakup dimensi kualitas, kuantitas, dan kredibilitas informasi eWOM serta bagaimana variabel tersebut mempengaruhi kegunaan informasi, adopsi informasi, dan akhirnya terhadap niat pembelian konsumen. Penelitian ini menerapkan teknik penentuan sampel non-probabilitas dengan keseluruhan sampel sejumlah 385 responden. Analisa data dilakukan dengan Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS) melalui penggunaan aplikasi SmartPLS 3.0. Penelitian memperoleh hasil dimana kualitas, kuantitas, kredibilitas, kegunaan, serta adopsi informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention pada GoFood. Saran untuk GoFood agar memperbaiki fitur ulasannya agar lebih informatif dan berguna bagi pelanggan lainnya, dengan menanggapi ulasan konsumen, memberikan reward atau point kepada pelanggan yang memberikan ulasan serta memngadakan fitur verifikasi agar hanya ulasan yang informatif dan valid yang ditampilkan. Kata kunci: eWOM, information adoption model, dan purchase intention

Subjek

MANAJEMEN
 

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC- WORD OF MOUTH TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA GOFOOD - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi,90p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANINDA AULIA RAHMI
Perorangan
Heppy Millanyani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • EBH0C4 - MANAJEMEN BISNIS
  • SM855036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini