Analisis Minat Pengguna Layanan M-banking DIGI by BJB Di Jawa Barat Menggunakan Model Utaut 2 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

MUHAMMAD RAYHAN

Informasi Dasar

164 kali
24.04.4716
332.178
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dalam menghadapi gejolak perkembangan teknologi yang semakin dinamis, Bank BJB tak tinggal diam dan meluncurkan solusi inovatifnya, yaitu layanan M-banking yang dikenal dengan nama "DIGI by BJB". Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor kunci yang mempengaruhi minat dan perilaku penggunaan layanan M-banking DIGI by Bank BJB di kalangan pengguna di Jawa Barat serta memberikan implikasi praktis bagi peningkatan adopsi layanan perbankan digital. Dengan menggunakan model UTAUT2, penelitian ini menganalisis data dari 400 responden pengguna aktif. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel-variabel seperti ekspektasi kinerja, usaha, sosial budaya, motivasi hedonis, harga yang dirasakan, kondisi yang memfasilitasi, kebiasaan, dan niat perilaku memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap minat dan perilaku penggunaan layanan M-banking DIGI by BJB. Temuan ini memberikan kontribusi penting dalam pemahaman mengenai faktor-faktor kunci yang mendorong adopsi layanan perbankan digital di Indonesia serta memberikan implikasi praktis bagi Bank BJB untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif, meningkatkan kualitas layanan, serta memperkuat posisi kompetitif di pasar perbankan digital.
 

Subjek

ANALIS
 

Katalog

Analisis Minat Pengguna Layanan M-banking DIGI by BJB Di Jawa Barat Menggunakan Model Utaut 2 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
x, 46p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD RAYHAN
Perorangan
Rahmat Yasirandi, Rio Guntur Utomo
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknologi Informasi
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • CII4E4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini