Gamifikasi Sistem Pembelajaran Matematika Persamaan Linear Satu Variabel Untuk Siswa SMP - Dalam bentuk buku karya ilmiah

HABIBIE DUKE SUSILA

Informasi Dasar

83 kali
24.04.4992
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Mayoritas sekolah di dunia mengajarkan matematika sebagai salah satu mata pelajaran dasar yang harus dikuasai semua siswa. Tetapi banyak siswa SMP masih tidak menyukai pelajaran matematika dikarenakan pelajaran matematika sulit untuk dipahami dan kurangnya motivasi dari siswa SMP untuk mempelajarinya. Video game adalah permainan berbentuk digital yang berfungsi untuk menghibur. Hampir semua orang pernah bermain game, termasuk siswa SMP. Gamifikasi adalah fenomena memasukkan elemen dari game ke dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu implementasi gamifikasi adalah gamifikasi untuk edukasi. Dalam Tugas Akhir ini penelitian dilakukan terhadap siswa SMP dalam menggunakan sistem gamifikasi untuk mata pelajaran aljabar, khususnya persamaan satu variabel. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa gamifikasi sistem pembelajaran matematika aljabar persamaan liner satu variabel dapat meningkatkan pemahaman siswa SMP dalam mempelajari matematika aljabar

Subjek

GAME PROGRAMMING
 

Katalog

Gamifikasi Sistem Pembelajaran Matematika Persamaan Linear Satu Variabel Untuk Siswa SMP - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
28p,; il.: pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HABIBIE DUKE SUSILA
Perorangan
Sri Widowati, Aaz Muhammad Hafidz Azis
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Informatika
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • CSH4163 - DESAIN INTERAKSI
  • CII4N3 - DESAIN INTERAKSI
  • CS2163 - INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini