DAMPAK MEDIA SOCIAL INFLUENCER TERHADAP KETERLIBATAN PELANGGAN DAN NIAT PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DESREVANO KIANDRA

Informasi Dasar

332 kali
24.04.5007
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Dengan meningkatnya teknologi yang semakin pesat, informasi dapat dengan mudah di akses melalui internet. Internet merupakan bagian terpenting dari teknologi yang mempengaruhi perubahan perilaku inidividu di dalam melakukan aktivitas yang di buktikan dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang menggunakan internet. Dengan meningkatnya penggunaan internet menjadikan sosial media dan online marketplace menjadi kebutuhan primer masyarakat khususnya di Indonesia, dengan adanya platform tersebut sangat di manfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhanya. Tokopedia merupakan marketplace dengan tingkat kunjungan tertinggi bagi masyarakat Indoensia yang ingin memenuhi kebutuhanya.

Tujuan dari penelitian ini untuk membuktikan terkait permasalahan hubungan Social Media Influencers terhadap Keterlibatan Pelannggan dan Niat Pembelian. Para peneliti memperoleh delapan karakteristik dari media sosial, yaitu Homophily, Expertise, Trustworthiness, Credibilty, Congurence, Entertainment Value, Informative Value,dan Attractiveness.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sample 385 dengan kualifikasi pengguna Tokopedia dan sosial media, data dikumpulkan menggunakan kuisoner dan diolah menggunakan analisis struktural equation modeling (SEM) dengan aplikasi SmartPLS.
Hasil dari penelitian ini menyatakan Homophily memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keterlibatan Pelanggan dan juga Niat Pembelian, Entertaiment Value memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keterlibatan Pelanggan dan Niat Pembelian, Acctractivness memiliki perngaruh positif dan signifikan terhadap Keterlibatan Pelanggan dan Niat Pembelian.

Saran untuk peneliti selanjutnya dapat menggunakan objek yang lain untuk mengukur kembali pengaruh dari sosial media influencer terhadap keterlibatan dan minat pelanggan untuk membeli pada marketplace lainya Kata Kunci: Social Media Influencers, Keterlibatan Pelanggan, Niat Pembelian.

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

DAMPAK MEDIA SOCIAL INFLUENCER TERHADAP KETERLIBATAN PELANGGAN DAN NIAT PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xii,84p.:il,;pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DESREVANO KIANDRA
Perorangan
Dedi Iskamto
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM692044 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini