Peran Bartender Dalam Menciptakan Pengalaman Konsumen - Dalam bentuk buku karya ilmiah

KHAIRIN NIZA FIRDAUS

Informasi Dasar

115 kali
24.06.623
641.3
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pengalaman konsumen menjadi salah satu faktor penting yang dapat menentukan keberhasilan atau kegagalan suatu bisnis. Peran seorang bartender tidak hanya terbatas pada meracik dan menyajikan minuman kepada konsumen, tetapi juga mencakup berbagai tanggung jawab penting yang berkontribusi dalam menciptakan suasana dan pengalaman yang menyenangkan bagi mereka. Seorang bartender harus mampu membangun hubungan baik dengan pelanggan melalui interaksi yang ramah, komunikatif serta dapat mendengarkan kebutuhan serta preferensi mereka, memastikan konsumen puas. Karena perasaan puas yang dialami seorang konsumen     mampu     memberikan     dampak     yang     besar     dalam  keberlangsungan  sebuah  bisnis. pengalaman konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif memahami dan mengambarkan fenomena secara mendalam berdasarkan sumber dari parsitipan. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara terhadap bartender Roots Resto & Lounge dan beberapa konsumen Roots Resto & Lounge. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis tematik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bartender memainkan peran penting dalam menciptakan pengalaman konsumen yang positif melalui kualitas layanan, interaksi yang baik, dan lingkungan fisik yang nyaman di Roots Resto & Lounge. Bartender disana selalu menjaga kualitas layanan mereka dengan selalu memastikan konsumen meresa puas dengan layaman yang mereka beri. Pengalaman konsumen juga dipengaruhi oleh kecepatan layanan, kebersihan, serta kreativitas bartender dalam menciptakan minuman baru. Selain itu, pengalam konsumen sebelumnya untuk strategi Word of Mouth yang efektif turut memperkuat loyalitas dan kepuasan pelanggan. Bertujuan untuk meningkatkan pengalaman konsumen dengan mengetahui hal apa saja yang dapat bartender lakukan dalam menciptakan pengalaman konsumen dan meningkatkan skill dan kreatifitas bartender dalam membuat minuman.
 

Kata Kunci: Bartender,Pengalaman Konsumen,Kepuasan Konsumen

Subjek

FOOD AND BAVERAGE
 

Katalog

Peran Bartender Dalam Menciptakan Pengalaman Konsumen - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
v, 27p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KHAIRIN NIZA FIRDAUS
Perorangan
Vany Octaviany
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • VHI2K2 - TEKNIK PENGOLAHAN MINUMAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini