Penelitian ini didukung oleh perilaku dan pengambilan keputusan yang dilakukan oleh generasi X di Kota Bandung dalam melakukan terapi spa dan pijat untuk melakukan upaya ideal di bidang kesehatan dan pariwisata. Hal ini akan membantu mereka memahami konsep umum pariwisata yang dapat dikombinasikan dengan berbagai industri sebagai sumber penghasilan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perilaku dan keputusan memilih SPA pada generasi X di Kota Bandung. Penelitian ini sendiri menggunakan metodologi kuantitatif yang menggunakan sumber data primer dan sekunder. Penelitian ini akan menggunakan teknik probability sampling karena mencakup populasi yang sangat sempit, mengumpulkan data melalui kuesioner dengan sampel sebanyak 100 responden yang pernah berkunjung ke spa. Data diperoleh dan dianalisis menggunakan statistik deskriptif, koefisien korelasi, regresi linier sederhana dan uji-T menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara perilaku dan keputusan memilih SPA pada Generasi X. Dalam hal ini, sikap positif terbentuk oleh reputasi Spa, pelayanan yang baik, kebersihan atau higienitas Spa, fasilitas yang disediakan, variasi perawatan, dan harga yang terjangkau. Hal ini menunjukkan bahwa sikap positif terhadap faktor-faktor ini berdampak pada pengalaman yang lebih menyenangkan.
Kata kunci: Perilaku, Generasi X, Pengambilan Keputusan, Spa