Teknologi informasi (TI) menjadi salah satu sumber daya utama pada suatu perusahaan untuk meningkatkan daya saing. Teknologi informasi (TI) adalah suatu metode yang dapat digunakan untuk melakukan pengolahan data secara efisien sehingga penerapan TI sangat diperlukan untuk meningkatkan efesiensi dan efektifitas dalam proses bisnis suatu perusahaan, serta dapat memberikan nilai tambah yaitu dapat meningkatan daya saing perusahaan dalam persaingan bisnis. IT Balanced Scorecard merupakan framework yang dikembangkan oleh Van Grembergen dan Van Bruggen pada tahun 1997 yang digunakan untuk mengukur kinerja teknologi informasi pada bagian teknologi informasi. IT Balanced Scorecard terdiri dari beberapa perspektif yang dapat dijadikan standar untuk mengukur kinerja teknologi informasi. Perspektif pada IT Balanced Scorecard terdiri dari empat perspektif yaitu Perspektif Kontribusi Perusahaan, Perspektif Orientasi Pengguna, Perspektif Penyempurnaan Operasional, dan Perspektif Orientasi Masa Depan. Untuk penelitian yang dilakukan pada Rumah Sakit Al-Islam Bandung bertujuan untuk mengukur kinerja layanan IT yang ada di rumah sakit berdasarkan empat perspektif IT Balanced Scorecard. Pengambilan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner yang dibuat berdasarkan Key Performance Indicator (KPI) yang ada pada Rumah Sakit Al-Islam Bandung dengan jumlah responden 30 orang. Adapun hasil dari pengukuran kinerja layanan IT berdasarkan empat perspektif IT Balanced Scorecard adalah: Perspektif Kontribusi Perusahaan: 78%, Perspektif Orientasi Pengguna: 75%, Perspektif Penyempurnaan Operasional: 75%, dan Perspektif Orientasi Masa Depan: 73%.