Penelitian ini membahas strategi Public Relations (PR) Startup Ngampooz melalui program Ngampooz Internship. Tujuannya adalah memahami dan menganalisis langkah-langkah strategis yang diambil oleh Ngampooz dalam mempertahankan bisnis dan membangun hubungan jangka panjang dengan publiknya melalui program Ngampooz Internship. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus, yang melibatkan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Riset ini merujuk pada model strategi PR Cutlip, Center dan Broom (Atmaja, dkk, 2020), yang melibatkan four step process yaitu Mendefinisikan Masalah, Perencanaan dan Pemrograman, Mengambil Tindakan dan Komunikasi, Mengevaluasi Program. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ngampooz efektif menjalankan proses-proses ini melalui Ngampooz Internship. Dalam mendefinisikan masalah, Ngampooz melakukan analisis peluang, brainstorming internal, dan penetapan ide. Tahap perencanaan melibatkan perencanaan tujuan, sasaran, strategi pengemasan program, dan strategi penyampaian informasi program. Proses berlanjut dengan tindakan dan komunikasi melalui Instagram dan networking perusahaan. Evaluasi program dilakukan melalui monitoring bulanan. Hasil penelitian menegaskan bahwa strategi PR Ngampooz melalui Ngampooz Internship berhasil membangun kepercayaan publik dan hubungan jangka panjang. Dengan langkah-langkah terstruktur, Ngampooz menciptakan customer engagement yang baik dari peserta magang dan perusahaan terhadap Ngampooz