Perkembangan di dunia otomotif yang pesat di Indonesia, khususnya pada kendaraan beroda dua, sehingga menuntut layanan perawatan kendaraan atau bengkel untuk terus melakukan perkembangan. Meningkatnya para pemilik kendaraan beroda dua di Indonesia, terutama di wilayah Kota Bandung menunjukkan bahwa adanya kebutuhan terhadap layanan perawatan sangatlah tinggi. Meskipun bengkel sudah tersebar luas, banyak permasalahan-permasalahan yang terjadi seperti lokasi yang sulit ditemukan, antrian yang tidak pasti, ketersediaan sparepart yang tidak diketahui, menjadi permasalahan bagi customer. Dari permasalahan-permasalahan tersebut, timbul sebuah solusi inovatif berupa perancangan aplikasi mobile yang dapat mengatasi permasalahan-permasalahan tersebut, guna meningkatkan kualitas pelayanan pada bengkel dan memenuhi keinginan para customer. Penelitian ini bertujuan untuk merancang sebuah prototype pada aplikasi mobile untuk customer dengan pembuatan desain user interface dan menggunakan metode pendekatan design thinking. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan solusi yang baik para customer. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif berupa Observasi, Wawancara, Kuisioner, dan Studi Pustaka. Data-data yang diperoleh dari penilitian tersebut akan dianalisis lebih dalam menggunakan matriks perbandingan dan berfokus pada pembahasan utama terkait perancangan prototype, user interface, user experience, dan aplikasi mobile. Dalam hal tersebut guna untuk memahami bagaimana perancangan prototype untuk aplikasi mobile dapat berjalan dengan baik dan dapat memenuhi kebutuhan para user. Diharapkan, hasil perancangan ini dapat menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada.