Pembelajaran matematika di sekolah sering dihadapkan pada kendala, seperti metode pengajaran yang kurang variatif dan terbatasnya media pembelajaran. Hal ini menyebabkan kesulitan bagi siswa dalam memahami materi, serta menurunnya minat mereka terhadap matematika dan meningkatkan rasa takut saat mengerjakan soal. Untuk itu, inovasi dalam metode pengajaran sangat diperlukan, salah satunya dengan menggunakan game pembelajaran berbasis teknologi yang interaktif dan menyenangkan. Game ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi siswa belajar matematika dengan cara yang lebih menarik. Penelitian ini mengusulkan pembuatan game edukasi berbasis Android bernama MathGo, yang dikembangkan menggunakan siklus Multimedia Development Life Cycle (MDLC) dan software Construct 2. Hasil black-box testing menunjukkan bahwa semua fungsi berjalan dengan baik sesuai spesifikasi. Selain itu, hasil kuesioner menunjukkan tingkat keberhasilan sistem sebesar 91,75%, yang tergolong sangat baik. Analisis statistik dengan metode Paired Sample T-test menunjukkan nilai p < 0.01, yang berarti Hipotesis Alternatif (Ha) diterima, menyatakan adanya perbedaan signifikan antara hasil pretest dan posttest. Hal ini mendukung hipotesis bahwa penerapan game ini memberikan dampak positif terhadap pembelajaran matematika.
Kata Kunci: matematika, game pembelajaran, android, MDLC, construct 2, black box testing