ANALISIS RESEPSI PENDENGAR PODCAST ANCUR PADA EPISODE 501 MENGENAI DAIHATSU - Dalam bentuk buku karya ilmiah

BONY DEWA SIFA ALYAMANI

Informasi Dasar

20 kali
25.04.862
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini mendalami efektivitas penggunaan podcast sebagai alat kehumasan dengan menganalisis bagaimana audiens merespon konten Podcast Ancur yang dipromosikan oleh Daihatsu untuk meningkatkan kemungkinan elaborasi. Studi ini berfokus pada analisis resepsi, sebuah pendekatan yang mengkaji interaksi antara pesan yang disampaikan oleh brand dan interpretasi audiens terhadap pesan tersebut. Menggunakan kerangka teori analisis resepsi oleh Stuart Hall, penelitian ini mengevaluasi bagaimana pesan dalam podcast dipahami dan diterima oleh audiens, yang menggambarkan dinamika antara strategi komunikasi Daihatsu dan persepsi audiens. Metodologi kualitatif dipilih untuk penelitian ini, melibatkan wawancara mendalam dengan pengelola podcast, tim PR Daihatsu, dan audiens, serta analisis konten dari episode terpilih untuk mengidentifikasi pola dekoding pesan. Hasil menunjukkan bahwa Podcast Ancur berhasil menciptakan keterlibatan yang tinggi dan resonansi mendalam dengan audiens, di mana integrasi antara Earned dan Owned Media dari model PESO memperkuat pesan dan meningkatkan kredibilitas brand. Meskipun PESO Model hanya sebagai pengantar dan kerangka umum yang mendukung pemahaman konseptual PR, penggunaan analisis resepsi sebagai alat utama dalam penelitian ini memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana audiens menginterpretasikan dan merespons inisiatif PR. Penelitian ini menggarisbawahi pentingnya mengintegrasikan pemahaman mendalam tentang resepsi audiens dalam pengembangan strategi komunikasi PR untuk memastikan efektivitas pesan yang disampaikan dan memperkuat hubungan antara brand dan konsumennya.

Subjek

PODCAST
 

Katalog

ANALISIS RESEPSI PENDENGAR PODCAST ANCUR PADA EPISODE 501 MENGENAI DAIHATSU - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 52p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BONY DEWA SIFA ALYAMANI
Perorangan
Hadi Purnama
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • PRH3H3 - HUBUNGAN MASYARAKAT DIGITAL: LANJUTAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini