Putri Hijabfluencer Jawa Barat merupakan salah satu beauty pageant muslimah terbesar di
Jawa Barat yang didirikan pada tahun 2020 dan saat ini menjadi leader pageant muslimah di
Pulau Jawa. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui keefektifan akun oleh Instagram
@Putrihijabjawabarat dalam pengelolaan konten nya dan membangun interaksi untuk
menciptakan kredibilitas. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode
studi kasus pada akun Instagram @Putrihijabjawabarat. Penelitian ini dilakukan dengan
mengacu pada teori The Circular Model of Some (Regina Luttrell, 2004), dengan empat sub
analisis yakni, Share, Optimize, Manage, dan Engage. Kesimpulan dari penelitian ini adalah
pengelolaan konten yang dilakukan dengan memanfaatkan fitur Instagram seperti fitur ads,
stories, live, hingga kolaborasi. Namun pada penerapan konsep Manage,
@Putrihijab_jawabarat belum mengimplementasikan pengelolaan yang terukur dengan
pemantauan media secara rutin. Penelitian ini memberikan kontribusi pemahaman tentang
pengelolaan konten pada media sosial Instagram dalam mempertahankan brand awareness.