Peran Humas Pada Frontliner Rumah Sakit Oetomo Dalam Meningkatkan Service Excellence - Dalam bentuk buku karya ilmiah

DINDA AYU PERMATASARI

Informasi Dasar

46 kali
25.04.957
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya tuntutan masyarakat kepada rumah sakit untuk selalu memperbaiki kualitas pelayanan dengan cepat, ramah, dan professional, secara tidak langsung membuat frontliner rumah sakit memiliki peran sebagai humas yang semakin signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran humas pada frontliner Rumah Sakit Oetomo dalam meningkatkan service excellence. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan interpretatif melalui pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Penelitian ini mengimplikasikan model peran PR yang digunakan oleh Dozier & Broom dalam Rochmaniah dengan tiga sub-analisis meliputi expert prescriber, communication facilitator, dan problem solving facilitator, serta teori excellence dengan sub analisis two way symmetrical dan two way asymmetrical. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa peran PR pada frontliner RS Oetomo berusaha memahami kebutuhan pasien, berupaya berinteraksi dengan menggunakan kompetensi komunikasi serta tetap menerapkan manajemen complain dalam melakukan pelayanan kepada pasien. Selanjutnya, usaha frontliner dalam membangun hubungan timbal balik dan saling pengertian adalah dengan membangun hubungan pada pasien dan keluarga tanpa menghilangkan prosedur yang telah ditetapkan.

Kata Kunci: Komunikasi dua arah, Peran Hubungan Masyarakat, Petugas Garis Depan, Pelayanan Prima, RS Oetomo

Subjek

HEALTH COMMUNICATION
 

Katalog

Peran Humas Pada Frontliner Rumah Sakit Oetomo Dalam Meningkatkan Service Excellence - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 70p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DINDA AYU PERMATASARI
Perorangan
Muhammad Al Assad Rohimakumullah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Digital Public Relations
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • PRH3D3 - KOMUNIKASI KORPORASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini