Perkembangan teknologi telah membuka pintu dunia untuk saling mengenal dan menghargai keberagaman budaya, di mana menjadi peluang bagi seniman influencer untuk mencapai audiens internasional. Dalam dunia seni, seniman influencer dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan pameran, menjual karya, dan berinteraksi dengan penikmat seni lainnya. Di Indonesia, seniman menghadapi tantangan akan munculnya AI (Artificial Intelligence) yang mampu menciptakan karya dalam hitungan menit. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana kredibilitas seniman I Wayan Hendrawan sebagai micro influencer di Instagram. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif studi kasus, di mana peneliti akan fokus pada satu kasus untuk memberikan pemahaman mendalam terkait suatu fenomena. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa followers menilai kredibilitas I Wayan Hendrawan di Instagram menciptakan kesan bahwa dirinya adalah seniman micro influencer asal Bali yang memiliki orisinalitas dan keahlian dalam menciptakan karya lukisan dengan menggunakan aksara Bali. Penelitian ini memiliki kesimpulan bahwa kredibilitas @apelhendrawan merupakan hasil dari pemanfaatan media sosial Instagram yang bertujuan untuk memamerkan karya lukis. Dengan memanfaatkan media sosial, pemilihan konten, dan caption, seniman micro influencer @apelhendrawan berhasil menciptakan kredibilitas dirinya.
Kata kunci: Kredibilitas, Seniman Micro Influencer, Artificial Intelligence, Instagram, Lukisan.