Systematic Literature Review : Reliabilty dan Emphaty di bidang Food and Beverage Service - Dalam bentuk buku karya ilmiah

TEGAR FIRMANSYAH

Informasi Dasar

55 kali
25.06.019
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kualitas layanan dalam industri makanan dan minuman merupakan faktor utama dalam pemenuhan kebutuhan pelanggan. Kualitas pelayanan dapat diartikan sebagai sebuah penilaian bagaimana kompetennya kualitas layanan yang diberikan untuk mengukur ekspetasi pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis dan mengetahui peran dua faktor utama dalam kualitas layanan di industri makanan dan minuman, yaitu keandalan (Reliability) dan empati (Empathy). Fokus utama penelitian adalah untuk memahami bagaimana kedua variabel ini berkontribusi dalam pemenuhan harapan pelanggan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif adapun teknik analisis data dengan analisis kajian studi kepustakaan (Systematic literature review) terkait dengan masalah bagaimana kualitas layanan yang berfokus pada variable Reliability dan Empathy yang dibutuhkan pelanggan. Keandalan ini penting karena menciptakan kepercayaan antara pelanggan dan bisnis. Empati dalam layanan makanan dan minuman melibatkan tingkat perhatian dan kepedulian yang diberikan staf kepada pelanggan secara individual. Ini mencerminkan seberapa jauh karyawan menunjukkan perhatian tulus terhadap kebutuhan, preferensi, dan situasi unik pelanggan. Penelitian menunjukkan bahwa layanan yang berempati dapat sangat meningkatkan kepuasan pelanggan, karena menciptakan suasana yang ramah dan membuat pelanggan merasa dihargai. Nilai indikator dengan konsistensi pelayanan yang tepat waktu dan akurat merupakan nilai indikator yang paling tinggi yang dibutuhkan pelanggan dalam pemenuhan kebetuhan.
 
 
Kata kunci:  Reliability, Empathy, Food and Beverage Service
 

Subjek

FOOD AND BAVERAGE
 

Katalog

Systematic Literature Review : Reliabilty dan Emphaty di bidang Food and Beverage Service - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
v, 24p.: il,; pdf file
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TEGAR FIRMANSYAH
Perorangan
Eva Mardiyana
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Perhotelan
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini