Di tengah industri energi yang semakin kompleks dan globalisasi saat ini, kebutuhan akan ruang kerja yang fungsional dan mencerminkan identitas perusahaan menjadi semakin penting. Kantor tidak lagi hanya menjadi tempat kerja, melainkan menjadi alat platform komunikasi visual yang menunjukkan profesionalisme, nilai, dan ciri khas perusahaan kepada klien dan karyawan. Perusahaan yang berbasis di kota besar seperti Jakarta, yang merupakan pusat ekonomi nasional dan medan persaingan pasar global yang ketat, menjadikannya semakin penting. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang survei kelautan, minyak, dan gas, PT. Pageo Utama memerlukan perancangan ulang desain interior untuk menggambarkan gambar ini. Melalui pendekatan corporate identity, perancangan ini bertujuan mengoptimalkan kembali elemen interior agar selaras dengan karakter perusahaan, sekaligus mempertahankan suasana ruang eksisting yang homey dan nyaman sebagai bagian dari pendekatan psikologis untuk mencerminkan identitas perusahaan yang sehat, ramah dan profesional terhadap produktivitas dan kenyamanan kerja pengguna. Penelitian dilakukan dengan metode Observasi secara langsung dan wawancara terhadap pengguna untuk memahami kebutuhan perusahaan selain itu studi pustaka, dan analisis visual juga dilakukan sebagai panduan perancangan agar tetap memenuhi standar dan kenyamanan. Hasilnya menunjukkan bahwa penguatan citra perusahaan dapat diwujudkan melalui pembagian suasana ruang per lantai berdasarkan karakter pengguna, serta penerapan elemen identitas seperti warna, bentuk, layout, dan atmosfer ruang. Perancangan ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kenyamanan dan efisiensi, tetapi juga membentuk persepsi profesionalisme yang kuat bagi perusahaan.
Kata Kunci: Desain Interior Kantor, Identitas Perusahaan, Suasana Ruang, Profesionalisme.