Industri kecantikan di Indonesia terus berkembang pesat seiring meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap perawatan diri dan dominasi kanal digital dalam perilaku belanja. Scarlett Whitening, salah satu brand lokal mengalami penurunan penjualan di e-commerce yang disebabkan oleh kurang optimalnya pemasaran digital dan minimnya inovasi produk yang ditawarkan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran digital dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di e-commerce. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner secara daring dengan metode purposive sampling kepada 100 responden yang telah memenuhi kriteria. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan software Statistical Package for the Social Sciences SPSS versi 30.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran digital dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Scarlett Whitening di e-commerce secara parsial maupun simultan. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi Scarlett Whitening dan brand lokal lainnya dalam menyusun strategi pemasaran digital dan inovasi produk yang lebih adaptif. Selain itu, penelitian ini memperkaya kajian akademik terkait perilaku konsumen di era digital.
Kata Kunci: Pemasaran digital, inovasi produk, keputusan pembelian, e-commerce