PT BSA Logistics Indonesia adalah suatu perusahaan yang berkecimpung pada sektor pelayanan jasa logistik dan berada di Jakarta Timur. Perusahaan ini menyediakan jasa berupa custom brokerage, warehousing, stevedoring, trucking, dan jasa logistik lainnya. Penelitian ini akan bertempat di divisi marketing freight forwarding dengan fokus penelitian ialah sub divisi linehaul. Berdasarkan studi pendahuluan yang telah dilakukan, ditemukan beberapa pemasalahan seperti delay, unnecessary movement, lack of standardization, dan unnecessary transportation. Dalam proses kerja hal ini merupakan waste yang mengakibatkan inefisiensi layanan dan menimbulkan cost tambahan. Dilakukannya penelitian ini dalam rangka mengeliminasi waste yang ada dengan harapan didapatkannya rekomendasi perbaikan kinerja dalam proses bisnisnya. Penelitian ini akan mengaplikasikan persepsi lean service. Metode Value Stream Mapping akan digunakan untuk memetakan aktivitas kerja yang meliputi aktivitas dengan nilai tambah (VA), tanpa nilai tambah (NVA), dan dibutuhkan namun tidak memiliki nilai tambah (NNVA). Terakhir adalah pemetaan detail pelayanan dan eliminasi waste dengan metode VALSAT dengan tools PAM