Pengaruh Konten Iklan Pinjaman Online Di Tiktok Terhadap Perilaki Konsumtif Gen Z - Dalam bentuk buku karya ilmiah

GERADI NADHI FIANDRA

Informasi Dasar

8 kali
25.04.4084
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

  • ABSTRAK
????Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten iklan pinjaman online di TikTok terhadap perilaku konsumtif Generasi Z. Fenomena maraknya iklan pinjaman online di platform TikTok, yang dikemas secara menarik dan sesuai tren, menimbulkan kekhawatiran akan meningkatnya perilaku konsumtif di kalangan anak muda. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksplanatif untuk menganalisis hubungan kausal antara konten iklan (variabel independen) dan perilaku konsumtif (variabel dependen). Teori yang digunakan adalah Message Design Logic yang membagi konten iklan ke dalam tiga dimensi: expressive, conventional, dan rhetorical. Sementara itu, perilaku konsumtif diukur melalui tiga indikator: pembelian impulsif, pemborosan, dan pencarian kesenangan. Data dikumpulkan melalui kuesioner daring yang disebarkan kepada 427 responden Generasi Z pengguna TikTok yang pernah melihat iklan pinjaman online. Hasil analisis menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh signifikan antara konten iklan pinjaman online di TikTok terhadap perilaku konsumtif Generasi Z.  Kata Kunci : Konten Pinjaman Online, Perilaku Konsumtif, Message Design Logic
 

Subjek

Skripsi
 

Katalog

Pengaruh Konten Iklan Pinjaman Online Di Tiktok Terhadap Perilaki Konsumtif Gen Z - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 111p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GERADI NADHI FIANDRA
Perorangan
Indra Novianto Adibayu Pamungkas, Jasmine Alya Pramesthi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • EAK4QBA4 - Skripsi

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini