Penggunaan fashion muslim di Indonesia terus mengalami perkembangan. E-commerce menjadi salah satu tempat penjualan fashion busana muslim yang sering digunakan dalam kegiatan jual beli. Dailyqueen merupakan salah satu brand yang memanfaatkan e-commerce sebagai salah satu tempat penjualan. Namun mengalami penurunan profit sehingga tidak tercapainya target penjualan. Hal ini menunjukkan adanya permasalahan dalam brand awareness dan persepsi konsumen. Tujuan dari penelitian ini ialah merancang strategi perbaikan positioning Dailyqueen berdasarkan perceptual mapping menggunakan metode Multidimensional Scalling (MDS) dan SWOT Analysis. Data pada penelitian didapatkan dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada 240 responden terpilih yang merupakan pengguna fashion muslim. Terpilih delapan atribut yang ditetapkan dalam perceptual mapping, yaitu kualitas bahan, harga produk, variasi model produk, reputasi brand, variasi ukuran produk, model kekinian, promo yang menarik, dan kemudahan dalam pembelian. Hasil pengolahan MDS menunjukkan bahwa Dailyqueen memiliki keunggulan pada atribut harga dan kualitas bahan, namun memiliki kelemahan pada atribut variasi model produk, variasi ukuran produk, dan kemudahan dalam pembelian jika dibandingkan dengan kompetitor. Analisis SWOT menghasilkan strategi SO, WO, ST, dan WT yang lebih mengedepankan pada peningkatan variasi model produk, variasi ukuran produk, kemudahan dalam pembelian, dan harga produk. Implikasi penelitian ini ialah terancangnya strategi positioning yang dapat meningkatkan brand awareness konsumen dan mencapai target penjualan. Strategi yang telah dirancang pada penelitian ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan dan memberikan solusi kepada Dailyqueen guna mencapai target penjualan dan persaingan pasar fashion muslim yang semakin kompetitif.
Kata Kunci: Positioning, Fashion Muslim, Dailyqueen, Perceptual Mapping, Multidimensional Scaling, SWOT Analysis