MENGUNGKAP MOTIF DAN PENGALAMAN SUBJEKTIF ENTREPRENEUR GENERASI Z - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ILHAN RAHMADI

Informasi Dasar

67 kali
25.04.4615
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap motif dan pengalaman subjektif para entrepreneur dari generasi Z dalam membangun usaha mereka. Menggunakan pendekatan fenomenologi Alfred Schutz, penelitian ini mengkaji dua jenis motif, yaitu because of motive alasan masa lalu yang mendorong tindakan dan in order to motive tujuan masa depan yang ingin dicapai. Melalui metode kualitatif dengan teknik wawancara mendalam dan observasi, data dikumpulkan dari lima informan yang merupakan entrepreneur muda dari generasi Z dengan latar belakang bisnis berbeda seperti fashion, kuliner, dan kosmetik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor keluarga, lingkungan sosial, serta dorongan pribadi berperan penting dalam membentuk motif menjadi wirausaha. Sementara itu, pengalaman subjektif seperti tantangan dalam membagi waktu, memanfaatkan dorongan untuk mandiri dan berdaya secara ekonomi menjadi bagian penting dari perjalanan kewirausahaan mereka. Penelitian ini memberikan kontribusi dalam memahami dinamika kewirausahaan generasi Z yang dipengaruhi oleh pengalaman hidup dan interpretasi pribadi terhadap realitas bisnis.

Kata Kunci: Entrepreneur muda, fenomenologi, generasi Z, motif, pengalaman subjektif.

Subjek

1 ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

MENGUNGKAP MOTIF DAN PENGALAMAN SUBJEKTIF ENTREPRENEUR GENERASI Z - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 80p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ILHAN RAHMADI
Perorangan
Sri Dewi Setiawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Hubungan Masyarakat
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DUH2A2 - KEWIRAUSAHAAN
  • UDKXFEB4 - WRAP Entrepreneurship - Pengembangan Bisnis

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini