PENGARUH E-WOM & SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN MEDIASI CUSTOMER SATISFACTION SERTA MODERASI ICT & ENDORSEMENT PADA GYMFITNESSINDO - Dalam bentuk buku karya ilmiah

CHRISTOPHORUS ADITYA SUNU PRATAMA

Informasi Dasar

128 kali
25.05.412
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Gymfitnessindo merupakan perusahaan yang bergerak pada distribusi alat fitness dan memanfaatkan sosial media sebagai platform pemasaran utamanya. Selaras dengan kemajuan industri fitness di Indonesia, Gymfitnessindo juga mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam jumlah pengikut pada sosial media, angka penjualan, dan banyaknya pelanggan yang telah memberikan ulasan positif. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami bagaimana pengaruh Electronic Word Of Mouth (eWOM) dan Social Media Marketing (SMM) terhadap Purchase Intention yang dimediasi oleh Customer Satisfaction dan dimoderasi oleh Effectiveness of ICT & Endorsement di Gymfitnessindo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh e-WOM dan SMM terhadap Purchase Intention melalui Customer Satisfaction, serta dampak moderasi dari Effectiveness of ICT & Endorsement terhadap hubungan Customer Satisfaction dan Purchase Intention pada Gymfitnessindo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian kausalitas & deskriptif. Jumlah sample penelitian ini sebanyak 220 orang menggunakan Non Probability Sampling, Purposive Sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar melalui Google Form. Teknik analisis data yang digunakan adalah PLS-SEM untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukan EWOM dan SMM tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap Purchase Intention. Namun dengan pengaruh variabel Customer Satisfaction sebagai mediasi diantara EWOM terhadap Purchase Intention serta SMM terhadap Purchase Intention, keduanya menunjukan pengaruh yang signifikan dan positif. Untuk variabel yang memoderasi hubungan Customer Satisfaction Terhadap Purchase Intention yaitu Effectiveness Of ICT dan Endorsement, keduanya menunjukan tidak ada pengaruh signifikan sebagai moderasi. Penelitian ini menyimpulkan bahwa hanya digital marketing yang dimediasi oleh Customer Satisfaction yang berpengaruh pada Purchase Intention, maka disarankan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan prapembelian seperti uji coba produk atau layanan yang memuaskan.

Kata Kunci: Electronic Word of Mouth; Social Media Marketing; Customer Satisfaction; Purchase Intention; Digital Marketing

Subjek

TUGAS AKHIR
 

Katalog

PENGARUH E-WOM & SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN MEDIASI CUSTOMER SATISFACTION SERTA MODERASI ICT & ENDORSEMENT PADA GYMFITNESSINDO - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiv, 176p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CHRISTOPHORUS ADITYA SUNU PRATAMA
Perorangan
Maria Apsari Sugiat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen PJJ
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • ELI2E3 - E-MARKETING
  • DAK7JAA2 - Tugas Akhir 2

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini