SUSTAINABILITY EFFORTS DALAM INDUSTRI ECO-FASHION DI INDONESIA: PERAN SOCIAL RESPONSIBILITY, TRUST, ATTITUDE, DAN PERCEIVED CONSUMER EFFECTIVENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION - Dalam bentuk buku karya ilmiah

TARISYA RIZKI RAMADINA

Informasi Dasar

69 kali
25.05.491
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Permasalahan lingkungan akibat praktik fast Fashion mendorong munculnya eco-Fashion sebagai solusi berkelanjutan dalam industri mode. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana persepsi konsumen terhadap Social Responsibility memengaruhi Purchase Intention, dengan mempertimbangkan peran mediasi dari Trust, Attitude, dan Perceived Consumer Effectiveness (PCE) dalam konteks konsumen produk eco-Fashion di Indonesia.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Structural Equation Modeling berbasis Partial Least Squares (SEM-PLS). Responden penelitian adalah konsumen yang pernah membeli produk eco-Fashion. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner daring.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Social Responsibility berpengaruh signifikan terhadap Trust, Attitude, dan PCE, namun tidak secara langsung berpengaruh terhadap Purchase Intention. Ketiga variabel mediasi tersebut terbukti memiliki peran penting dalam menjembatani pengaruh Social Responsibility terhadap niat beli konsumen.
Kata Kunci: Eco-Fashion, Social Responsibility, Trust, Attitude, Purchase Intention.
 

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

SUSTAINABILITY EFFORTS DALAM INDUSTRI ECO-FASHION DI INDONESIA: PERAN SOCIAL RESPONSIBILITY, TRUST, ATTITUDE, DAN PERCEIVED CONSUMER EFFECTIVENESS TERHADAP PURCHASE INTENTION - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xv, 127p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TARISYA RIZKI RAMADINA
Perorangan
Mahir Pradana, R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Administrasi Bisnis
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • KBI6B3 - BISNIS GLOBAL DAN STRATEGIS PERUSAHAAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini