PENGARUH ADVERTISING VALUE, EMOTIONAL APPEAL DAN CREDIBILITY DALAM MENDORONG CLICK AD DAN PURCHASE INTENTION PRODUK PROPERTI REXVIN - Dalam bentuk buku karya ilmiah

RIA RISTI ADIYATI

Informasi Dasar

29 kali
25.05.508
000
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Media sosial telah menjadi saluran populer dalam strategi pemasaran properti. Salah satu contohnya adalah Rexvin, pengembang perumahan di Batam yang memanfaatkan media sosial untuk menjangkau calon konsumen. Meskipun kampanye digital ini berhasil meningkatkan jumlah leads atau database potensial, namun hasilnya belum selalu konsisten dalam mendorong klik iklan maupun keputusan pembelian. Situasi ini memunculkan pertanyaan: apakah hanya konten promo yang menentukan efektivitas iklan digital? Atau ada faktor psikologis lain yang memengaruhi respon audiens?

Penelitian ini mengkaji kembali sejumlah variabel dalam Advertising  Value Model dengan menambahkan Emotional Appeal, Advertising Credibility, Advertising Clicks, Product Evaluation dan Incentive untuk menguji dampaknya terhadap Purchase Intention dengan mengadopsi model dari penelitian terdahulu dan mengaitkannya dengan iklan Facebook yang dilakukan oleh Rexvin.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode PLS-SEM menggunakan SmartPLS 3.0. Data dikumpulkan melalui kuesioner online yang diperoleh secara purposive sampling.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa informativeness, entertainment, emotional appeal, dan credibilityimemiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap advertising attitude, sementara irritation tidak berpengaruh signifikan. Advertising attitude terbukti berpengaruh signifikan terhadap click ad dan purchase intention. Selain itu, informativeness juga berpengaruh langsung terhadap click ad, sementara entertainment tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Click ad memiliki pengaruh positif terhadap product evaluation, dan product evaluation berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Terakhir, insentif juga terbukti berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.

Berdasarkan temuan, disarankan untuk memperkuat kredibilitas iklan, menyajikan informasi yang jelas, menggunakan pendekatan emosional, dan mempertahankan program insentif untuk meningkatkan efektivitas iklan digital.
 
Kata Kunci: Advertising Value Model, Ad Clicks, Product Evaluation, Incentive, Purchase Intention

 

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

PENGARUH ADVERTISING VALUE, EMOTIONAL APPEAL DAN CREDIBILITY DALAM MENDORONG CLICK AD DAN PURCHASE INTENTION PRODUK PROPERTI REXVIN - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 124p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIA RISTI ADIYATI
Perorangan
Maria Apsari Sugiat
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen PJJ
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini