PERANCANGAN USER INTERFACE USER EXPERIENCE UNTUK GAME MENGENAI OBSESSIVE-COMPULSIVE DISORDER SEBAGAI MEDIA EDUKASI - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FATHIYA NUR ANDIENA

Informasi Dasar

23 kali
25.04.5371
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kesehatan mental merupakan salah satu hal penting untuk dijaga oleh manusia karena mempengaruhi bagaimana seseorang berpikir dan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, namun kesehatan mental masih sering diabaikan. Salah satu gangguan mental yang bisa muncul akibat terabaikannya kesehatan mental adalah Obsessive-Compulsive Disorder (OCD). Meskipun banyak orang sudah mengetahui apa itu OCD, sebagian besar dari mereka masih memiliki kesalahpahaman mengenai apa itu OCD dan disamakan dengan perfeksionis. Untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dan meluruskan kesalahpahaman yang ada, dibutuhkan media yang dapat membantu mengedukasikan masyarakat. Perancangan ini dilakukan untuk memahami bagaimana merancang sebuah User Interface (UI) dan User Experience (UX) game sebagai media edukasi mengenai OCD. Penelitian menggunakan metode mixed method yaitu menggabungkan penelitian kualitatif dan kuantitatif. Data-data dianalisis dengan menggunakan analisis data wawancara, analisis data kuesioner dan analisis visual. Data yang diperoleh akan diolah sebagai pertimbangan dalam merancang. Perancangan ini diharapkan dapat membantu menavigasi game dengan UI/UX yang mudah dipahami dan jelas.

Subjek

DESIGN USER INTERFACE
 

Katalog

PERANCANGAN USER INTERFACE USER EXPERIENCE UNTUK GAME MENGENAI OBSESSIVE-COMPULSIVE DISORDER SEBAGAI MEDIA EDUKASI - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii, 48p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FATHIYA NUR ANDIENA
Perorangan
Tiara Radinska Deanda, Muhammad Adharamadinka
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini