Perancangan Iklan Skintific All Day Light Sunscreen Mist Perlindungan Maksimal Dalam Satu Semprotan Untuk Meningkatkan Awareness Di Kota Bandung - Dalam bentuk buku karya ilmiah

KEISYA REGINA PUTRI WISAKSONO

Informasi Dasar

55 kali
25.04.5491
659.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Fenomena meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan kulit di tengah maraknya tren perawatan kecantikan mendorong pertumbuhan industri skincare di Indonesia, khususnya di kalangan mahasiswa. Namun, brand awareness Skintific All Day Light Sunscreen Mist di Kota Bandung masih rendah akibat kurangnya efektivitas strategi komunikasi visual dan promosi digital yang dijalankan. Penelitian ini bertujuan merancang kampanye iklan digital yang efektif untuk meningkatkan brand awareness produk tersebut pada mahasiswa usia 19–23 tahun. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa studi pustaka, wawancara terstruktur, observasi, dan kuesioner. Analisis dilakukan menggunakan pendekatan SWOT, AISAS, dan AOI untuk memahami kekuatan, kelemahan, peluang, ancaman, serta perilaku dan preferensi target audiens. Hasil penelitian menghasilkan rancangan media promosi terintegrasi, meliputi konten visual kreatif untuk Instagram, TikTok, YouTube Ads, serta media luar ruang seperti billboard dan transit advertising. Event partisipatif seperti fun run juga dirancang untuk membangun pengalaman langsung dengan brand. Kampanye ini diharapkan tidak hanya meningkatkan brand awareness, tetapi juga memberikan edukasi tentang pentingnya perlindungan kulit dan membangun keterikatan emosional dengan audiens. Kata kunci: brand awareness, kampanye digital, sunscreen mist, mahasiswa, desain komunikasi visual, media sosial, Bandung

Subjek

ADVERSTING
 

Katalog

Perancangan Iklan Skintific All Day Light Sunscreen Mist Perlindungan Maksimal Dalam Satu Semprotan Untuk Meningkatkan Awareness Di Kota Bandung - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xi, 87p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KEISYA REGINA PUTRI WISAKSONO
Perorangan
Runik Machfiroh, Aisyi Syafikarani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • ADH2I4 - ADVERTISING 2 (HARDSELLS CAMPAIGN/ PRINT MEDIA)
  • ADH3B4 - ADVERTISING 3 (SOFTSELLS CAMPIGN/SCREEN MEDIA)
  • ADH3K4 - ADVERTISING 4 (SOCIAL COMMERCIAL CAMPAIGN/ DIGITAL ADV)
  • ADH4C5 - ADVERTISING 5 (INTEGRATED CAMPAIGN/PRA TA)

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini