Pertumbuhan pesat industri kopi Indonesia telah mengintensifkan persaingan antar
merek, menuntut strategi pemasaran yang inovatif dan menekankan keberlanjutan
dan kepercayaan konsumen. Fore Coffee, merek lokal yang dikenal dengan
pendekatan ramah lingkungannya secara aktif mengkomunikasikan inisiatif hijau
mereka melalui media sosial untuk membangun citra merek yang positif dan
meningkatkan keterlibatan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji
pengaruh Social Media Marketing dan citra merek hijau terhadap Niat Beli Hijau,
dengan kepercayaan hijau sebagai mediator. Implementasi teknik kuantitatif data
dikumpulkan dari 108 responden berusia 15-64 tahun yang sebelumnya pernah
membeli produk kopi fore. Ukuran sampel ditentukan menggunakan rumus Cochran.
Analisis data diolah menggunakan PLS SEM dengan perangkat lunak SmartPLS 4.0,
yang cocok untuk sampel kecil dan distribusi data. Temuan ini mengungkapkan
bahwa pemasaran media sosial dan citra merek hijau terhadap niat beli hijau secara
signifikan memengaruhi kepercayaan hijau, yang berdampak positif pada niat beli
hijau. Selain itu, green trust sepenuhnya memediasi efek citra merek hijau terhadap
niat beli, dan sebagaian menunjukkan hubungan antara pemasaran efek citra merek
hijau terhadap niat beli, dan sebagian menunjukkan hubungan antara pemasaran
media sosial dan niat beli. Model regresi dalam penelitian ini menunjukkan hasil 91%
dengan varians (R2 = 0,908). Hasil penelitian ini membuktikan peran penting strategi
pemasaran media sosial yang efektif, bersama dengan citra merek hijau dan
kepercayaan konsumen terhadap komitmen lingkungan, dalam mendorong niat beli
hijau, khususnya pada kasus Fore Coffee sebagai merek yang sadar lingkungan.