PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION MELALUI GREEN BRAND IMAGE DAN GREEN TRUST PADA FORE COFFEE TAHUN 2025 - Dalam bentuk buku karya ilmiah

CALISTA LUKY AZZAHRA

Informasi Dasar

130 kali
25.06.639
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pertumbuhan pesat industri kopi Indonesia telah mengintensifkan persaingan antar

merek, menuntut strategi pemasaran yang inovatif dan menekankan keberlanjutan

dan kepercayaan konsumen. Fore Coffee, merek lokal yang dikenal dengan

pendekatan ramah lingkungannya secara aktif mengkomunikasikan inisiatif hijau

mereka melalui media sosial untuk membangun citra merek yang positif dan

meningkatkan keterlibatan pelanggan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji

pengaruh Social Media Marketing dan citra merek hijau terhadap Niat Beli Hijau,

dengan kepercayaan hijau sebagai mediator. Implementasi teknik kuantitatif data

dikumpulkan dari 108 responden berusia 15-64 tahun yang sebelumnya pernah

membeli produk kopi fore. Ukuran sampel ditentukan menggunakan rumus Cochran.

Analisis data diolah menggunakan PLS SEM dengan perangkat lunak SmartPLS 4.0,

yang cocok untuk sampel kecil dan distribusi data. Temuan ini mengungkapkan

bahwa pemasaran media sosial dan citra merek hijau terhadap niat beli hijau secara

signifikan memengaruhi kepercayaan hijau, yang berdampak positif pada niat beli

hijau. Selain itu, green trust sepenuhnya memediasi efek citra merek hijau terhadap

niat beli, dan sebagaian menunjukkan hubungan antara pemasaran efek citra merek

hijau terhadap niat beli, dan sebagian menunjukkan hubungan antara pemasaran

media sosial dan niat beli. Model regresi dalam penelitian ini menunjukkan hasil 91%

dengan varians (R2 = 0,908). Hasil penelitian ini membuktikan peran penting strategi

pemasaran media sosial yang efektif, bersama dengan citra merek hijau dan

kepercayaan konsumen terhadap komitmen lingkungan, dalam mendorong niat beli

hijau, khususnya pada kasus Fore Coffee sebagai merek yang sadar lingkungan.

Subjek

SOCIAL MEDIA MARKETING
 

Katalog

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP GREEN PURCHASE INTENTION MELALUI GREEN BRAND IMAGE DAN GREEN TRUST PADA FORE COFFEE TAHUN 2025 - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
x, 23p.: il,; pdf file
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CALISTA LUKY AZZAHRA
Perorangan
Widya Sastika
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Manajemen Pemasaran
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini