PENGARUH CONTENT MARKETING DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST (STUDI KASUS PADA DETIKCOM) - Dalam bentuk buku karya ilmiah

LUTHFI ZIAN NASIFAH

Informasi Dasar

19 kali
25.04.6008
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kecenderungan masyarakat dalam mencari informasi melalui website didorong oleh adanya digitalisasi. Berkaitan dengan website, media online atau digital menjadi platform yang memiliki jumlah media terbanyak, sehingga menimbulkan kompetisi digital yang cukup ketat. Di samping itu, persebaran berita bohong (hoax) menjadi tantangan tersendiri bagi media digital maupun pengguna internet dikarenakan pengguna internet membutuhkan media yang dapat menyajikan informasi terpercaya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi brand loyalty Detikcom melalui brand trust berdasarkan pengaruh content marketing dan website quality, serta mengidentifikasi bagaimana brand trust dapat berperan dalam memediasi content marketing dan website quality terhadap brand loyalty. Fenomena penelitian dianalisis menggunakan metode PLS-SEM (Partial Least Square Structural Equation Modelling), menggunakan uji analisis mediasi, hipotesis, serta analisis statistik deskriptif. Kesimpulan dari penelitian ini adalah content marketing tidak memiliki dampak yang jelas pada brand loyalty atau brand trust, dan juga tidak secara tidak langsung memengaruhi brand loyalty dengan memengaruhi brand trust. Sebaliknya, brand trust secara signifikan memengaruhi brand loyalty, dan website quality menunjukkan dampak yang signifikan pada brand loyalty, brand trust, serta efek tidak langsung pada brand loyalty yang dimediasi oleh brand trust. Selain itu, brand trust berfungsi sebagai mediator parsial dalam hubungan di antara variabel yang diamati.

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

PENGARUH CONTENT MARKETING DAN WEBSITE QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST (STUDI KASUS PADA DETIKCOM) - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUTHFI ZIAN NASIFAH
Perorangan
Muhammad Eka Purbaya, Yosita Dwiani S
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Bisnis Digital - Kampus Purwokerto
Purwokerto
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DDK4EAA2 - Tugas Akhir 1
  • DDK4FAA4 - Tugas Akhir 2

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini