PENGARUH BRAND EQUITY DAN E-BRAND EXPERIENCE TERHADAP E-LOYALTY MELALUI E-SATISFACTION PADA APLIKASI LAZADA - Dalam bentuk buku karya ilmiah

NADYA VIRGIANTI AULIA

Informasi Dasar

33 kali
25.04.6023
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Equity dan E-Brand Experience terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction pada pengguna aplikasi Lazada di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei, dan pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 254 responden, yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan software SmartPLS 4.0 melalui penedekatan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil menunjukkan bahwa Brand Awareness dan Brand Association berpengaruh signifikan terhadap E-Satisfaction dan E-Loyalty, sementara Perceived Quality hanya berpengaruh terhadap E-Loyalty. E-Brand Experience tidak memengaruhi kepuasan, namun berdampak langsung pada loyalitas. Selain itu, E-Satisfaction hanya memediasi hubungan antara Brand Awareness dan E-Loyalty. Temuan ini mendorong eksplorasi variabel mediasi atau moderasi lain seperti trust dan customer engagement dalam konteks e-commerce. Secara praktis, Lazada perlu meningkatkan strategi digital untuk memperkuat kesadaran merek, menjaga kualitas layanan, serta mengembangkan pengalaman digital yang interaktif dan responsif guna memperkuat loyalitas pengguna dalam jangka panjang.
 

Subjek

BUSINESS MARKETING
 

Katalog

PENGARUH BRAND EQUITY DAN E-BRAND EXPERIENCE TERHADAP E-LOYALTY MELALUI E-SATISFACTION PADA APLIKASI LAZADA - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NADYA VIRGIANTI AULIA
Perorangan
Nurvita Trianasari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • DAK4AAB4 - E-Commerce
  • SI231024 - MARKETING MANAGEMENT
  • EBI4Q4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini