Pengaruh Utilitarian Value Dan Hedonic Value Pada Emotional Pleasure Dan Purchase Intention Mykonos: Dimediasi Oleh Flow Experience Di TikTok Shop - Dalam bentuk buku karya ilmiah

AYURIANI FARRAS AFIFAH

Informasi Dasar

54 kali
25.04.6036
658.872
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini membahas bagaimana pengaruh nilai utilitarian dan nilai hedonis terhadap kepuasan emosional (emotional pleasure) dan keinginan membeli (purchase intention) pada konsumen parfum Mykonos yang berbelanja melalui TikTok Shop. Selain itu, penelitian ini juga meninjau peran pengalaman flow (flow experience) sebagai variabel mediasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis SEM-PLS, dan melibatkan 400 responden yang merupakan pengguna aktif TikTok Shop. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai utilitarian secara signifikan meningkatkan emotional pleasure dengan nilai t-statistik sebesar 3.323. Nilai hedonis memiliki pengaruh yang lebih kuat dan signifikan terhadap emotional pleasure dengan t-statistik sebesar 6.276. Selanjutnya, emotional pleasure juga terbukti berpengaruh positif terhadap purchase intention (t-statistik = 5.726). Flow experience juga terbukti menjadi mediator yang signifikan dalam hubungan antara nilai utilitarian dan hedonis terhadap emotional pleasure dan purchase intention, dengan nilai t-statistik di atas 3.7. Penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi akademik dalam bidang perilaku konsumen di platform media sosial, serta menjadi acuan strategi pemasaran berbasis pengalaman yang dapat diterapkan oleh brand, khususnya dalam pemanfaatan TikTok Shop.

Subjek

DIGITAL MARKETING
 

Katalog

Pengaruh Utilitarian Value Dan Hedonic Value Pada Emotional Pleasure Dan Purchase Intention Mykonos: Dimediasi Oleh Flow Experience Di TikTok Shop - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AYURIANI FARRAS AFIFAH
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2025

Koleksi

Kompetensi

  • EBI2H4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini