Analisis Minat Baca Content Oflline dan Content Online Kompas Konsumen Kota Bandung (Studi Kasus Perusahaan KOMPAS )

Daniel Sitepu

Informasi Dasar

140 kali
14.04.368
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak Penelitian ini dilakukan pada pembaca atau Viewer Content Online dan Content Offline Kompas. Hal ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang paling dominan dari Content Kompas tersebut. Untuk mempertahankan minat baca terhadap Kompas tetap tinggi maka kompas harus mampu memanfaatkan apa faktor yang menjadi daya tarik pembaca. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif ,yaitu data yang terkumpul dalam bentuk angka-angka yang akan diuji dengan metode statistik. Adapun teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pembaca koran kompas dan kompas.com dan kemudian diambil sampel secara Sampling Purposive dengan rumus binominal proportions (populasi tidak diketahui) sebanyak 400 responden. Untuk memperoleh data penulis menyebarkan angket kepada pembaca koran kompas atau kompas.com yang terdiri dari 44 soal yang penulis bagi dalam dua bagian yaitu 24 soal angket untuk Content Offline dan 20 soal angket untuk Content Online. Pengolahan data menggunakan rumus analisis faktor barlett test serta uji Kaiser Meyer Oikin (KMO). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh nilai KMO sebesar 0,703 untuk Content Offline , nilai KMO sebesar 0,647 untuk Content Online, serta nilai Sig sebesar 0,000 untuk keduanya. Hasil dari penelitian ini Content Offline dominan terhadap faktor harga, dan untuk Content Online dominan terhadap faktor bahasa.

Kata Kunci : Content Oflline, Content Online, barlett test, KMO

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
NEWS REPORTING

Katalog

Analisis Minat Baca Content Oflline dan Content Online Kompas Konsumen Kota Bandung (Studi Kasus Perusahaan KOMPAS )
 
78p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Daniel Sitepu
Perorangan
T.T Sipayung
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini