Studi Deskriptif dengan Data Kuantitatif tentang Opini Mahasiswa Fikom Universitas Padjajaran pada Situs Youtube sebagai Media Pembelajaran yang Efektif

GISKA WEVI AMANDA

Informasi Dasar

126 kali
14.04.389
302.231
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini mempunyai tujuan yakni untuk mengetahui tentang opini mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran pada situs Youtube sebagai media pembelajaran. Youtube adalah salah satu fitur layanan google yang memfasilitasi penggunanya untuk mengunggah ataupun mengunduh video secara gratis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitaif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner kepada 100 responden yang dijadikan sebagai sampel penelitian yang mana respondennya mahasiswa Fakulas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran. Berdasarkan hasil analisis data, di dapatkan hasil pada variabel Opini Mahasiswa pada Penggunaan Youtube sebagai Media Pembelajaran diperoleh total skor sebesar 10244 atau 81,94%, maka dapat diketahui bahwa Opini responden termasuk dalam kategori “Setuju”. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa opini mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran setuju pada situs Youtube sebagai media pembelajaran karena dapat meningkatkan pengetahuan baik berupa ilmu pengetahuan ataupun menambah keterampilan orang yang mengaksesnya.

Kata kunci: Opini, Mahasiswa, Universitas Padjajaran, Youtube, Media Pembelajaran.

Subjek

BROADCAST MEDIA
INTERNET

Katalog

Studi Deskriptif dengan Data Kuantitatif tentang Opini Mahasiswa Fikom Universitas Padjajaran pada Situs Youtube sebagai Media Pembelajaran yang Efektif
 
101p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GISKA WEVI AMANDA
Perorangan
Endri Listiani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini