PENGARUH LIMA DIMENSI BERITA PADA MEDIA ONLINE KHUSUS GAME TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK NINTENDO 3DS

Aditya Wibowo

Informasi Dasar

114 kali
14.04.396
302.231
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Media online sebagai sarana kebutuhan masyarakat sekarang ini, sudah menjadi salah satu faktor dalam meningkatkan kesadaran akan suatu brand khususnya pada video game. Nintendo sebagai salah satu perusahaan game dunia memiliki produk Nintendo 3DS yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Dari produk tersebut, banyak media online khusus game yang memberitakan perkembangan produk tersebut baik fitur maupun software yang mendukung produk tersebut. Dari pemberitaan tersebut, terbentuklah suatu kesadaran akan produk yang sudah berumur dua tahun tersebut. Pada penelitian ini dilakukan survey kepada audience media berita online khusus game yang ada pada grup facebook Handheld Gamers Indonesia dimana yang menjadi objek penelitian ini adalah brand awareness produk Nintendo 3DS. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tanggapan / respon audience media berita online khusus game tentang produk Nintendo 3DS pada media online khusus game, seberapa besar awareness audience pada produk Nintendo 3DS dan seberapa besar pengaruh media online khusus game terhadap Brand Awareness Nintendo 3DS. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan bersifat deskriptif serta kausal. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS versi 17 for windows. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota grup facebook. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 280 responden. Kemudian dilakukanlah analisis terhadap data yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komponen dari berita online yaitu variabel Timeliness, Proximity, Prominence, Consequence, dan Human Interest berpengaruh secara bersama-sama terhadap Brand Awareness sebesar 52,7% dan sisanya sebesar 47,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel bebas lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Keywords : berita online, brand awareness

Subjek

DIGITAL MEDIA
BRAND AWARENESS

Katalog

PENGARUH LIMA DIMENSI BERITA PADA MEDIA ONLINE KHUSUS GAME TERHADAP BRAND AWARENESS PRODUK NINTENDO 3DS
 
81p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Aditya Wibowo
Perorangan
Imansyah Lubis
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini