PENGARUH PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY "TOYOTA ECO YOUTH" TERHADAP CORPORATE IMAGE PT.TOYOTA ASTRA MOTOR PADA TAHUN 2012 (STUDI KASUS PADA PESERTA TEY DI SMA TERPADU KRIDA NUSANTARA BANDUNG)

PHILIPUS GITA PRANA GINTING

Informasi Dasar

14.04.414
658.408
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan industri otomotif di Indonesia cukup berkembang namun memberikan beberapa isu negatif seperti kemacetan, polusi udara, limbah industri dan kurangnya pemanfaatan sumber daya manusia lokal. PT.Toyota Astra Motor (TAM) sebagai perusahaan otomotif Indonesia yang memiliki pangsa pasar terbesar memiliki beberapa program corporate social responsibility (CSR). untuk menghadapi isu-isu tersebut. Toyota Eco Youth (TEY) adalah program CSR PT.Toyota Astra Motor yang mencakup aspek pendidikan dan lingkungan yang bertujuan membangkitkan kesadaran lingkungan bagi pelajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan program corporate social responsibility Toyota Eco Youth pada pelajar SMA Terpadu Krida Nusantara, Corporate Image pada pelajar SMA Terpadu Krida Nusantara, dan pengaruh program CSR Toyota Eco Youth terhadap Corporate Image PT.Toyota Astra Motor. Variabel X terdiri dari enam inisiatif sosial perusahaan (Cause Promotion, Cause Related Marketing, Corporate Socal Marketing, Corporate Philantrophy, Community Voluuntering, dan Socially Responsible Business Practices) dan variabel Y terdiri dari Corporate Image Attractiveness. Penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana dan melibatkan 100 responden dari SMA Terpadu Krida Nusantara. Dari hasil penelitian dapat diambil kesimpulan program CSR Toyota Eco Youth mendapat sambutan yang positif dan dinilai baik oleh pelajar, Corporate Image PT.Toyota Astra Motor di Bandung dinilai baik, dan CSR Toyota Eco Youth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Image TAM. Toyota diharapkan dapat memaksimalkan bimbingan pendidikan dan mengelola Corporate Image-nya dengan melaksanakan CSR-nya yang baik untuk hasil yang maksimal.

Kata kunci: Corporate Social Responsibility, Corporate Image, Regresi linear sederhana.

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

PENGARUH PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY "TOYOTA ECO YOUTH" TERHADAP CORPORATE IMAGE PT.TOYOTA ASTRA MOTOR PADA TAHUN 2012 (STUDI KASUS PADA PESERTA TEY DI SMA TERPADU KRIDA NUSANTARA BANDUNG)
 
75p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PHILIPUS GITA PRANA GINTING
Perorangan
Abdullah
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini