Bertambahnya pengguna internet menjadikan internet sebagai media yang menjanjikan untuk penjualan produk. Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan transaksi online tercepat di Asia Pasifik dan total nilai transaksi yang terus meningkat pesat tiap tahunnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara Security in the Handling of Private Data (SHPD) dan Trust dengan E-Commerce Website Loyalty. Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pengumpulan data primer melalui kuesioner online. Responden terdiri dari 50 sampel Zalora dan 50 sampel Bhinneka yang pernah melakukan transaksi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif serta analisis korelasional dengan Uji-t melalui Partial Least Square Path Modelling (PLS-PM) untuk mengetahui hubungan antar variabel. Hasil pengujian 3 hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara SHPD dengan Trust yang positif dan signifikan sebesar 73,29%. Terdapat hubungan antara Trust dengan Loyalitas yang positif dan signifikan sebesar 52,03%. Terdapat hubungan antara SHPD dengan Loyalitas yang signifikan sebesar 45,85% namun berlawanan arah. Berdasarkan nilai maka terdapat faktor lain diluar model hipotesis yang mungkin berhubungan seperti satisfaction, consumer emotional commitment, awareness, kecepatan, payment system, logistik dan lain-lain.
Keywords : Online Shopping, Security in the Handling of Private Data (SHPD), Trust, E-Loyalty, Partial Least Square Path Modelling (PLS-PM)