Strategi Media Relations dalam Meningkatkan Citra Positif (Studi Deskriptif pada Universitas Telkom)

RENITA DEVI

Informasi Dasar

331 kali
14.04.448
659.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian dengan judul “Strategi Media Relations dalam Meningkatkan Citra Positif (Studi Kasus pada Universitas Telkom)” ini dibuat oleh Renita Devi mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Bisnis, Universitas Telkom. Alasan mengambil judul tersebut karena Universitas Telkom merupakan perguruan tinggi dari penggabungan empat fakultas dengan tujuan untuk mencapai World Class University sehingga dapat membentuk citra positif di masyarakat. Hal ini membuat Public Relations di Universitas Telkom harus menerapkan strategi komunikasi informasi yang tepat kepada publik. Public Relations sering dikaitkan perannya dalam hubungan dengan media. Media sering diartikan sebagai alat penyampai informasi yang dipergunakan Public Relations sehingga sangat penting untuk menjaga hubungan yang baik dengan media. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi Media Relations dalam meningkatkan citra positif Universitas Telkom. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus menggunakan teknik Purposive Sampling untuk menentukan informan yang berjumlah lima orang yang terdiri dari tiga informan utama dan dua informan kunci. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman serta teknik keabsahan data yang digunakan adalah dengan triangulasi sumber, metode dan waktu. Dapat disimpulkan berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi Media Relations yang dilakukan ada dengan dua cara yaitu penggunaan media yang terdiri dari media cetak yaitu koran, media elektronik yaitu televisi dan radio serta internet yaitu website, facebook dan twitter. Serta bentuk hubungan dengan media yaitu press conferences, special event, media visit, undangan peliputan dan pers gathering.

Kata kunci: Strategi, Public Relations, Media Relations, Citra

Subjek

PUBLIC RELATIONS
MEDIA RELATIONS

Katalog

Strategi Media Relations dalam Meningkatkan Citra Positif (Studi Deskriptif pada Universitas Telkom)
 
162p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RENITA DEVI
Perorangan
Reni Nuraeni
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini