ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN MENGENAI KUALITAS PELAYANAN BANK RAKYAT INDONESIA (STUDI NASABAH BRI CABANG TELUK BETUNG BANDAR LAMPUNG) TAHUN 2014

AYU DWI NANDA

Informasi Dasar

172 kali
14.06.2746
658.83
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAK Tujuan Penelitian ini dilakukan guna mengetahui harapan konsumen mengenai kualitas pelayanan Bank Rakyat Indonesia Cabang Teluk Betung, mengetahui kinerja kualitas pelayanan Bank Rakyat Indonesia Cabang Teluk Betung dan mengetahui kepuasan konsumen mengenai kualitas pelayanan Bank Rakyat Indonesia Cabang Teluk Betung. Selanjutnya mengetahui hal yang perlu ditingkatkan oleh Bank Rakyat Indonesia Cabang Teluk Betung dan mengetahui hal yang perlu dipertahankan oleh Bank Rakyat Indonesia Cabang Teluk Betung. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan jenis penelitian studi deskriptif. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden, yaitu nasabah Bank Rakyat Indonesia Cabang teluk betung tahun 2014. Penarikan contoh dilakukan dengan metode nonprobability sampling. Data yang dikumpulkan merupakan data primer berasal dari kuesioner dan data sekunder diperoleh dari situs website, studi pustaka, dan seterusnya. Data yang diperoleh melalui kuesioner diolah dan dilakukan pengujian reliabilitas & validitas. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskritif dan importance performance analysis. Dari penelitian yang telah dilakukan didapat hasil : kinerja kualiatas pelayanan Bank Rakyat Indonesia Cabang Teluk Betung termasuk dalam kategori baik. kualitas pelayanan Bank Rakyat Indonesia Cabang Teluk Betung dianggap sangat penting. Kinerja kualitas yang diberikan Bank Rakyat Indonesia Cabang Teluk Betung masih rendah dibandingkan dengan harapan konsumen, sehingga konsumen merasa belum puas. Hal yang harus ditingkatkan oleh BRI terdapat pada 9 pernyataan dalam pemetaan kuadran I dengan menggunakan importance performance analysis. Salah satu pernyataan yang dianggap penting oleh responden yang harus ditingkatkan oleh Bank Rakyat Indonesia Cabang Teluk Betung adalah “Semua transaksi dilayani dengan cepat ”. Sedangkan hal yang harus dipertahankan oleh BRI terdapat pada 6 pernyataan dalam pemetaan kuadran II dengan menggunakan importance performance analysis, salah satu pernyataan yang termasuk dalam kategori baik adalah “Penampilan pegawai yang rapih an menarik”. Berdasakan dari hasil penelitian, saran yang bisa diberikan untuk Bank Rakyat Indonesia Cabang Teluk Betung adalah : Bank Rakyat Indonesia Cabang Teluk Betung memberikan pelatihan kepada para pegawai untuk menimbulkan sifat ramah dan rasa kepedulian terhadap nasabah guna membuat konsumen lebih merasa nyaman saat nasabah sedang memerlukan bantuan.

Subjek

MARKET RESEARCH
 

Katalog

ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN MENGENAI KUALITAS PELAYANAN BANK RAKYAT INDONESIA (STUDI NASABAH BRI CABANG TELUK BETUNG BANDAR LAMPUNG) TAHUN 2014
 
viii, 57p.: il.; 29cm + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AYU DWI NANDA
Perorangan
Astri Wulandari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini