Penelitian ini meneliti tentang pengaruh keunggulan, kekuatan, keunikan asosiasi merek terhadap loyalitas pelanggan taksi blue bird di kalangan mahasiswa Universitas Telkom Jurusan D3 Manajemen Pemasaran. Pada penelitian ini, variabel terikat (Y) yang digunakan adalah loyalitas pelanggan sedangkan variabel bebas antara lain, (X1) keunggulan asosiasi merek, (X2) kekuatan asosiasi merek, (X3) keunikan asosiasi merek. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang menghasilkan persamaan, sebagai berikut : Y = 7,638 + 0,413 X1 + 0,239 X2 – 0,296 X3. Melalui Uji R dapat disimpulkan bahwa, pengaruh citra merek (brand image) terhadap loyalitas pelanggan adalah sebesar 18,3%, sedangkan sisanya sebesar 81,7% (100% - 18,3%) dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti oleh penulis.