Pengaruh E-Word Of Mouth Melalui Sosial Media Terhadap Purchase Intention Konsumen Net Generation Pada Tiens Grup Cabang Bandung

FAID LURROHMAN A W

Informasi Dasar

78 kali
14.04.549
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran e-word of mouth melalui sosial media dan purchase intention konsumen net generation pada Tiens Grup Cabang Bandung, serta mengetahui seberapa besar pengaruh e-word of mouth melalui sosial media terhadap purchase intention konsumen net generation pada Tiens Grup Cabang Bandung. Faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah e-word of mouth melalui sosial media sebagai variabel independen. Sedangkan purchase intention konsumen net generation sebagai variabel dependen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey, dengan desain penelitian asosiatif kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 488 konsumen Tiens Grup Kantor Cabang Bandung. Teknik penetuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik probabilty sampling dengan metode simple random sampling. Sedangkan untuk menentukan besar ukuran sampel dengan menggunakan rumus Slovin, dikarenakan ukuran populasinya diketahui dengan pasti, dengan sampel yang diperoleh sebanyak 220 konsumen Tiens Grup Kantor Cabang Bandung. Sedangkan metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear sederhana pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Statistical Package for Social Sciences (SPSS) Ver. 19.00. Hasil penelitian menunjukan bahwa electronic word-of-mouth (E-WOM) melalui sosial media pada Tiens Grup Cabang Bandung termasuk kedalam kategori baik, artinya electronic word-of-mouth (E-WOM) melalui sosial media dapat berjalan dengan efektif. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa purchase intention pada Tiens Grup Cabang Bandung termasuk kedalam kategori baik, artinya purchase intention konsumen net generation pada Tiens Grup Cabang Bandung melalui sosial media menunjukan minat beli yang tinggi. sedangkan berdasarkan hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa electronic word-of-mouth (E-WOM) melalui sosial media berengaruh secara signifikan terhadap purchase intention konsumen net generation. Besar pengaruh word-of-mouth (E-WOM) melalui sosial media dalam memberikan kontribusi pengaruh terhadap purchase intention konsumen net generation sebesar 33,0%, sedangkan sisanya sebesar 77,0% dipengaruhi leh faktor lain diluar model penelitian.

Kata kunci : Electronic Word-Of-Mouth (E-WOM) dan Purchase Intention.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh E-Word Of Mouth Melalui Sosial Media Terhadap Purchase Intention Konsumen Net Generation Pada Tiens Grup Cabang Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAID LURROHMAN A W
Perorangan
Eka Yuliana
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini