PERANCANGAN IDENTITAS WISATA PEGUNUNGAN MALABAR DAN PENERAPAN PADA MEDIA PROMOSI

AMELIA YURIKA SARI

Informasi Dasar

111 kali
14.04.650
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK PERANCANGAN IDENTITAS WISATA PEGUNUNGAN MALABAR DAN PENERAPAN PADA MEDIA PROMOSI

Oleh Amelia Yurika Sari NPM: 1401100172 Jawa Barat adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terdiri dari 27 kabupaten dengan ibu kota Bandung. Bandung sebagai kota yang dikenal akan keindahan alamnya karena letaknya yang dikelilingi berbagai macam wisata alam seperti gunung, hutan, perkebunan teh, dan pertanian. Namun kurang begitu banyak khalayak luar yang mengetahui alam indah lainnya seperti kawasan Pegunungan Malabar atau memiliki nama lain yang biasa disebut Gunung Puntang. Wisata Pegunungan Malabar dapat menarik wisatawan, selain itu dapat pula menjadi pilihan tempat bagi penggemar fotografi dan juga penikmat alam bebas baik mahasiswa ataupun siswa SLTA, maka diperlukan perancangan identitas Wisata Pegunungan Malabar dan penerapan pada media promosi dengan tujuan agar Pegunungan Malabar menjadi lebih dikenal dan sebagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. didapatkan data bahwa dibutuhkan perancangan identitas Pegunungan Malabar serta penerapan identitas tersebut pada media promosi untuk mendukung dan meningkatkan kunjungan wisatawan. Konsep perancangan kali ini yaitu “Ceria Bersama Alam,” yang dimaksud adalah “Kawasan Wisata Pegunungan Malabar menjadi tujuan wisata alam di Bandung Selatan,” dengan menggunakan unsur alam dari Pegunungan Malabar lainnya sebagai acuan dalam visualisasi media - media yang meliputi logo identitas Pegunungan Malabar, serta pada penerapan media brosur, booklet, poster, website, x-banner, dan media pendukung lainnya. Diharapkan perancangan ini identitas yang lebih baik yang dapat meningkatkan kunjungan wisatawan Pegunungan Malabar.

Kata Kunci : Pegunungan, Pariwisata, Wisata Alam, Identitas.

Subjek

BRANDING
 

Katalog

PERANCANGAN IDENTITAS WISATA PEGUNUNGAN MALABAR DAN PENERAPAN PADA MEDIA PROMOSI
 
xii, 100p.: il.; 29,5 cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AMELIA YURIKA SARI
Perorangan
Didit Widiatmoko Suwardikun
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini