Pariwisata sering kali diandalkan sebagai sumber penghasil devisa Negara. Di Indonesia sendiri pariwisata merupakan penyumbang devisa Negara terbesar no. 4. Bali sebagai destinasi pariwisata Indonesia yang paling maju dan berkembang sempat mengalami penurunan karena terjadi bom Bali 1. Terdapat beberapa strategi yang dilakukan pemerintah dan masyarakat setempat untuk membangun kembali Image bali sebagai destinasi pariwisata. Salah satunya adalah dengan diselenggarakannya event Kuta karnival. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Event kuta karnival tersebut memperngaruhi image Bali sebagai destinasi pariwisata.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Peneliti menggunakan 400 responden sebagai sampel dengan teknik sampling insidental sampling serta dengan teknik analisis regresi linear sederhana. Penelitian ini terdiri dari dua variable, yaitu variabel independen dan variabel dependen.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa event Kuta Karnival dikategorikan sudah baik dengan persentase sebesar 77,4% dan image Bali sebagai destinasi Pariwisata sudan baik dengan persentase sebesar 66,6%. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, model regresi yang digunakan untuk memprediksi image yang dipengaruhi oleh event dapat digunakan, karena dari tabel di atas terlihat bahwa thitung > ttabel (12,398>1.966). Maka keputusannya adalah H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan Event Kuta Karnival berpengaruh signifikan terhadap Image Bali sebagai destinasi Pariwisata
Kata Kunci : Pariwisata, Event, Image