REKOMENDASI STRATEGI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PT. PLN (Persero) DITRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN DALAM PENYEBARAN INFORMASI

HOPIL MAYANDRA

Informasi Dasar

112 kali
14.04.688
658.401 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini dilatarbelakangi karena meningkatnya perkembangan dan penggunaan media sosial yang bernilai positif dikalangan masyarakat. Penggunaan media sosial tidak hanya oleh individu tetapi kelompok atau organisasi pun menggunakan media sosial dalam memperoleh suatu keuntungan dan mencapai tujuan. Masalah dalam penelitian ini, PLN DJBB mengalami kedala pada media sosialnya, yang membuat media sosial PLN DJBB kurang optimal dalam penyebaran informasi ke pelanggan. Maka dari pada itu penelitian ini dilakukan, penelitian ini diharapkan dapat merekomendasikan strategi penggunaan media sosial yang baik kepada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten. Jenis penelitian ini adalah penelitian Studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Objek penelitian ini adalah media sosial PLN DJBB dimana populasi penelitian ini yaitu pihak-pihak terkait PLN DJBB dan Followers/Likers media sosial PLN DJBB. Pengumpulan data yang digunakana dengan teknik Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Sedangkan untuk analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik Triangulasi dengan model Miles and Huberman yang dilakukan secara terus menerus hingga datanya jenuh. Selanjutnya, untuk uji keabsahan data mengikuti alur uji keabsahan data penelitian kualitatif. Pengolahan data pada penelitian ini menggunakan analisis SWOT, salah satu tools yang sudah teruji dalam merekomendasikan strategi. Dalam pembahasan penelitian ini menghasilkan strategi yang dapat digunakan oleh PLN DJBB dengan lebih mengoptimalkan media sosial, memaksimalkan website resmi PLN DJBB yang nantinya dikolaborasikan dengan twitter, tentunya dengan membuat atau merancang SOP yang baik serta dengan SDM yang berkualitas baik dalam penggunaan media sosia tersebut. sehingga media sosial tersebut pun dapat merespon keluhan pelanggan dengan baik dan juga dapat mengambil kesempatan yang ada dalam lebih mengoptimalkan media sosial PLN DJBB. Kesimpulan dalam penelitian ini menemukan bahwa media sosial PLN DJBB belum semua menerapkan Sembilan strategi penggunaan media sosial yang peneliti rekomendasikan. Kata Kunci: Strategi, Media Sosial, Penyebaran Informasi.

Subjek

STRATEGY IMPLEMENTATION
 

Katalog

REKOMENDASI STRATEGI PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL PT. PLN (Persero) DITRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN DALAM PENYEBARAN INFORMASI
 
56p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HOPIL MAYANDRA
Perorangan
Puspita Kencana Sari
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen Bisnis
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini