Dari waktu ke waktu bisnis bidang kuliner cenderung terus meningkat, hal ini menyebabkan persaingan dalam industri kuliner semakin ketat. Para pelaku usaha dituntut untuk mampu melakukan inovasi serta menerapkan strategi pemasaran yang efektif guna menarik perhatian konsumen dan membuat konsumen melakukan keputusan pembelian. salah satu strategi pemasaran modern diantaranya adalah bauran pemasaran. Yaitu strategi yang mencampur kegiatan marketing agar dicapai kombinasi yang maksimal sehingga mendatangkan hasil paling memuaskan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen Jigoku ramen Bandung. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian berupa studi kausal. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probabilty sampling dengan jenis incidental sampling, jumlah sampel sebanyak 400 responden. Kemudian, untuk analisis data digunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Jigoku ramen. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial terdapat tiga variabel bebas yang berpengaruh signifikan, yaitu Harga, Promosi, dan tempat. Sedangkan variabel produk tidak berpengaruh signifikan. Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa bauran pemasaran mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 64%.
Kesimpulan penelitian ini, pelaksanaan bauran pemasaran di Jigoku ramen Bandung sudah masuk kedalam kategori baik, namun ada beberapa aspek yang akan lebih baik jika dilakukan perbaikan seperti menyediakan lahan parkir/ menyewa lahan parkir baru agar konsumen bisa memarkirkan kendaraannya dan membuka cabang ditempat lain, agar konsumen tidak terfokus disatu titik lokasi sehingga memudahkan konsumen untuk membeli dan mengunjungi tempat tersebut.
Kata Kunci: Bauran pemasaran, Industri kuliner, makanan, Keputusan pembelian.